Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

PSSI Mulai Lirik JIS untuk Dipakai Timnas Indonesia

BolaMilenia.com – PSSI mulai lirik JIS alias Jakarta International Stadium untuk dipakai Timnas Indonesia. Ini disampaikan langsung Ketua Umum Erick Thohir.

Erick Thohir mengatakan JIS bisa menjadi alternatif kandang Timnas Indonesia lainnya selain Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Tetapi, tentu JIS harus sesuai standar menggelar pertandingan.

Adapun JIS adalah venue besar dengan kapasitas 82 ribu penonton. Namun, stadion itu masih perlu dilengkapi berbagai fasilitas pendukung untuk menggelar laga dengan suporter berjumlah besar.

Erick mengatakan Indonesia kini memiliki stadion-stadion megah dan juga berkualitas. Jadi, ada pilihan untuk menggelar laga berlabel internasional yang akan dilakoni Timnas Indonesia, tidak harus terus di SUGBK.

Salah satu yang bisa dipakai adalah JIS. Selain itu di beberapa daerah juga punya venue bagus seperti Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya.

Ketua Umum PSS, Erick Thohir, membentuk PT Garuda Sepakbola Indonesia
pssi

“Alhamdulillah, Indonesia juga punya lapangan yang besar sekarang, ada Gelora Bung Tomo, ada JIS,” kata Erick Thohir.

Sebelum Dipakai Pasti akan Dicek Terlebih Dahulu

Erick Thohir mengatakan stadion-stadion yang akan digunakan untuk Timnas Indonesia akan dicek kondisinya lebih dahulu. Hal itu untuk memastikan stadion-stadion tersebut siap menggelar laga berlabel internasional.

“Nanti, kami lihat standarnya sesuai atau tidak. Kalau ada kekurangan, tentu kami harus samakan standarnya,” janji pria berusia 52 tahun itu.

Lebih lanjut, Erick mengatakan stadion-stadion di Indonesia lainnya akan perlahan ditingkatkan kualitasnya untuk kepentingan Timnas Indonesia. Apalagi, Pemerintah Pusat berencana merenovasi 22 stadion di Tanah Air.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru