Minggu, Juni 9, 2024
spot_img

Tak Khawatir Piala Dunia U-17 2023 dan Coldplay Bentrok, Jokowi: Stadion Banyak!

BolaMilenia.com – Presiden Joko Widodo menanggapi isu bentrok anatara konser coldplay dan Piala Dunia U-17 2023 yang disebut sama-sama mau memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Jokowi mengatakan stadion di Tanah Air banyak yang dapat dipakai.

Piala Dunia U-17 2023 dijadwalkann berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Pada periode itu, Coldplay dijadwalkan konser di SUGBK.

Adapun Indonesia diumumkan sebagai pengganti Peru oleh FIFA pada Jumat lalu. Bisa dibilang, pengumuman FIFA itu dibilang dadakan mengingat waktu yang sebentar lagi.

Tentu banyak yang bertanya-tanya perihal stadion. Namun, Jokowi memastikan bakal mencari solusi lantaran venue di Tanah Air cukup banyak.

“Ya nanti kan dicarikan solusi. Stadion kita kan juga bukan hanya GBK. Yang lain kan ada, ada JIS ada. Ada di Manahan ada. Ada di Jalak Harupat ada. Banyak. Ada di Surabaya stadion Bung Tomo ada juga. Wong stadion kita nih banyak kok yang sudah siap,” kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak asyik membuat vlog dengan kamera handphone saat menyaksikan laga final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta vs Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2). - Biro Pers Setpres
Biro Pers Setpres

Bentuk Kepercayaan FIFA kepada Indonesia

Jokowi menyebut bahwa terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 oleh FIFA merupakan bentuk kepercayaan internasiona. Jokowi pun memerintahkan kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir untuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait pergelaran Piala Dunia U-17 2023.

“Itu kepercayaan yang diberikan Internasional. Kepercayaan yang diberikan FIFA kepada Indonesia,” kata Jokowi.

“Saya sudah perintahkan kepada ketua PSSI untuk betul-betul disiapkan betul. Kalau venuenya kan memang sudah ada dari yang kemarin sudah kita perbaiki artinya tinggal digunakan tetapi manejemen semuanya harus disiapkan betul,” tutupnya.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru