PSSI Soal Target Shin Tae-yong: Harus Realistis!

BolaMilenia.com – PSSI mengaku harus realistis saja soal target Shin Tae-yong yang ingin bawa timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia. Sebab, tak dimungkiri kalau Indonesia dikeliling tim-tim besar di turnamen itu.

Seperti diketahui, skuat Garuda akan menatap Piala Asia 2023 mulai Januari mendatang. Mereka akan memulai pertarungan dengan langsung hadapi Irak pada 15 Januari 2024, baru lawan Vietnam, dan terakhir hadapi Jepang pada penyisihan Grup D Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar.

Nah, Shin sendiri berjanji dengan mematok target lolos ke babak 16 besar turnamen akbar sepak bola se-Asia tersebut. Waktum PSSI, Zainudin Amali mengatakan pihaknya mendorong Shin mewujudkan target tersebut.

PSSI Soal Target Shin Tae-yong: Harus Realistis!
PSSI

Meski, di satu sisi, PSSI harus realistis dengan peluang itu. “Tentu sebagaimana yang telah disampaikan oleh coach Shin Tae-yong, dia menargetkan untuk kita lolos ke 16 besar. Itu yang kita harapkan. Federasi tentu harus realistis,” kata Amali.

Tak Mau Targetkan Muluk-Muluk kepada Shin Tae-yong

Amali mengaku PSSI tak mau muluk-muluk memberikan target kepada Shin Tae-yong. Intinya, dia cuma berharap kalau Indonesia memberikan permainan terbaiknya pada Piala Asia mendatang.

“Ketua Umum selalu berdiskusi dengan pelatih sejauh mana kemampuan dari anak-anak ini. Kita juga tidak bisa menargetkan hal yang muluk-muluk, sementara kita tidak realistis dengan kondisi kita sendiri. Jadi sebagaimana yang disampaikan oleh Coach Shin Tae-yong, dia akan usahakan kita lolos ke 16 besar, ya kita tunggu saja,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru