Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Timnas Indonesia Harus Beri Efek Kejut di Piala Asia

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia harus bisa memberikan efek kejutnya di Piala Asia 2023 meski jelas tak diunggulkan. Hal itulah yang disuarakan oleh salah satu pemainnya, Shayne Pattynama.

Seperti diketahui, skuat Garuda akan menatap Piala Asia 2023 mulai Januari mendatang. Mereka akan memulai pertarungan dengan langsung hadapi Irak pada 15 Januari 2024, baru lawan Vietnam, dan terakhir hadapi Jepang pada penyisihan Grup D Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar.

Dari lawan-lawan itu, jelas Jepang yang diprediksi bakalan perkasa di Grup D Piala Asia 2023. Meski, timnas Indonesia pun pernah dihajar oleh Irak. Shayne ingin Indonesia tidak hanya jadi peserta, tapi mampu bersaing denga tim lain. Terlebih mengingat calon lawan timnas Indonesia di fase grup adalah tim-tim kuat.

Timnas Indonesia Harus Beri Efek Kejut di Piala Asia
PSSI

“Kami datang bukan hanya untuk bermain tapi untuk bersaing dengan tim lain, karena kami bermain melawan tim-tim hebat. Jadi kami harus menunjukkan kepercayaan diri, bahwa tidak mudah (bagi tim lain) melawan kami,” kata Shayne Pattynama.

Senang Bela Timnas Indonesia Lagi

Pemain kelahiran, Lelystad, Belada 11 Agustus 1998 ini juga menyatakan rasa bahagianya kembali bergabung dengan Timnas Indonesia. Sejak menjadi WNI, Shayne tercatat telah 5 kali membela Indonesia di berbagai ajang. Termasuk penampilan perdananya bersama Skuat Garuda kala menjamu Argentina pada FIFA Matchday, Senin (19/6/2023).

“Sebelumnya saya memang sempat liburan setelah Liga Norwegia usai, tapi saya siap untuk latihan menghadapi Piala Asia,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru