Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Sandy Walsh dan Jordi Amat Jalani Sumpah WNI Pekan Ini

BolaMilenia.com – Pekan ini calon pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh dan Jordi Amat bakal menjalani sumpah sebagai WNI. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengabarkan sumpah berlangsung pada 17 November 2022.

Namun, belum diketahui di mana prosesi pengambilan sumpah dilakukan. Tidak dijelaskan juga apakah proses berlangsung secara langsung atau virtual.

“Saya baru saja mendapatkan kabar bahwa hari kamis tanggal 17 November 2022, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah oleh @kemenkumhamri sebagai Warga Negara Indonesia,” tulis Iriawan di Instagram miliknya, Selasa (15/11).

Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut telah meminta Sandy Walsh dan Jordi Amat datang langsung. Namun tak diketahui keduanya bisa hadir atau tidak.

“Saya telah meminta Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk segera datang ke Indonesia,” sambungnya.

Jordi Amat dan Sandy Walsh Teradang Birokrasi Panjang
PSSI

Lebih lanjut, Iwan Bule mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Ia berharap Shayne Pattynama bisa segera menyusul.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada semua pihak yang telah memperjuangkan hal baik ini. Semoga dengan bergabungnya Sandy dan Jordi, akan menambah kekuatan Timnas,” pungkasnya.

Kabar ini tentunya membawa angin segar untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, tenaga kedua pemain ini dibutuhkan untuk ajang Piala AFF 2022 nantinya.

Piala AFF 2022 sendiri akan dimulai pada Desember 2022. Dengan disumpahnya Sandy Walsh dan Jordi Amat, pelatih Shin Tae-yong bisa memasukkan ke dalam skuad untuk Piala AFF 2022.

Dilaporkan pendaftaran pemain untuk Piala AFF 2022 terakhir pada 20 November mendatang. Jika semua urusan rampung, tentu kedua pemain berpeluang tampil meski izin tergantung dari tim masing-masing.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru