Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Sandy Walsh Dipagari Mechelen, Timnas Indonesia Gigit Jari

BolaMilenia.com – Harapan suporter menyaksikan Sandy Walsh memakai jersey timnas Indonesia harus ditunda. Sebab, pemain naturalisasi itu dikonfirmasi batal membela timnas Indonesia karena ditahan pelatihnya di KV Mechelen.

Sandy Walsh secara mengejutkan tak masuk daftar 23 pemain timnas Indonesia yang dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk mentas pada Piala AFF 2022. Padahal sedari awal, dia diharapkan bisa membantu timnas menuntaskan dahaga gelar dan proses naturalisasinya sempat dikebut demi mengejar bisa main pada turnamen bergengsi sepak bola se-Asia Tenggara tersebut.

Akan tetapi apa daya, Sandy Walsh dipagari oleh KV Mechelen. Pemain 27 tahun itu pun baru-baru ini buka suara terkait dirinya yang tak jadi membela timnas Indonesia pada Piala AFF 2022.

Sandy Walsh Dipagari Mechelen, Timnas Indonesia Gigit Jari
PSSI

“Halo semuanya, saya tahu kalian sangat kecewa dan bingung mengapa saya tidak berada di Timnas Indonesia dalam turnamen (Piala AFF 2022). Untuk itu saya ingin memberi penjelasan,” buka Sandy Walsh dalam unggahannya di Instagram.

“Saya juga kecewa, sama seperti kalian. Seperti kalian ketahui saya telah berada di Indonesia untuk menjadi WNI dan berada di Bali untuk mengikuti pemusatan latihan persiapan turnamen. Situasinya KV Mechelen memiliki pertandingan yang penting di kompetisi dalam waktu yang bersamaan dengan Piala AFF. Saya telah diskusi dengan KV Mechelen juga dengan PSSI dan coach Shin,” sambungnya.

Pelatih KV Mechelen, Steven Defour pun mengamini pernyataan Sandy Walsh. Dia mengaku membutuhkan jasa Sandy karena saat ini KV Mechelen sedang dalam penampilan kurang baik.

Sandy Walsh Berpotensi Ditolak Klubnya Gabung Timnas Indonesia
Instagram Sandy Walsh

“Sandy Walsh sangat ingin pergi, jadi kami biarkan dia pergi ke Indonesia sebelum kami menggelar pemusatan latihan di Spanyol untuk membantu mempersiapkan mereka. Tapi hanya itu yang bisa saya berikan kepadanya. Kami tidak dalam situasi yang nyaman di mana kami bisa melepas pemain begitu saja. Sandy menyadari hal itu dan memahami keputusannya,” jelas Defour via Walfoot.

“Lagi pula turnamen itu (Piala AFF 2022) bukan turnamen resmi FIFA. Oleh karena itu, kami tidak berkewajiban untuk melepaskan Sandy Walsh. Saya menjelaskan kepadanya bahwa kami sangat membutuhkannya sekarang,” tambahnya.

Padahal, Sandy Walsh sudah dibelikan tiket pesawat Belgia-Indonesia oleh PSSI. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan kalau sebenarnya sudah berusaha keras agar pemain 27 tahun itu datang dan mentas di Piala AFF 2022.

“Bahkan tiket untuk Sandy Walsh sudah saya belikan dari Belgia ke Indonesia. Kami serius sekali supaya Sandy bisa main. Komunikasi dilakukan STY, tapi memang sulit,” paparnay memungkasi.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru