Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Shin Tae-yong Ngeri dengan Hal Nonteknis Ini

BolaMilenia.com – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku agak ngeri dengan salah satu hal nonteknis jelang melawan Filipina. Ialah rumput Stadion Rizal Memorial yang jadi venue laga Selasa, 21 November mendatang memakai sintetis dan pasti akan sulitkan Indonesia.

Seperti diketahui, skuat Garuda akan meladeni Filipina dalam laga kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah takluk 1-5 dari Irak. Indonesia akan kembali bermain tandang di Stadion Rizal Memorial, Manila, 21 November mendatang.

Nah, laga nanti pasti bakalan menarik. Sebab, kedua kesebelasan sama-sama kalah dalam laga perdananya. Filipina sendiri baru kalah 0-2 dari Vietnam di kandang sendiri. Namun masalahnya, lapangan sintetis di Rizal Memorial pasti akan menyulitkan timnas Indonesia. Sebab, Indonesia tak terbiasa dengan rumput tersebut.

Shin Tae-yong - PSSI
PSSI

“Seperti apa yang dilihat, rumputnya (Stadion Rizal Memorial) bukan asli, tetapi sintetis. Jadi kita fokus latihan pemulihan dan sekaligus latihan biar pemain cepat adaptasi dengan rumput sintetis,” ungkap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Tetap Gojlok Anak Asuhnya

Indonesia setibanya di Filipina, langsung menggelar latihan di sore hari. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tiba di Filipina, Sabtu (18/11), pukul 07.00 waktu setempat, dengan menempuh waktu kurang lebih delapan jam. Melihat itu, Shin mengatakan meski pemainnya letih, tapi dia akan mempersiapkan tim lebih baik lagi.

“Memang setelah pertandingan melawan Irak, kita pindah ke Filipina, seharian di jalan, jadi kondisi pemain letih dan lelah, tapi saya akan mempersiapkan tim dengan baik,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru