Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Shin Tae-yong Ogah Pantau Vietnam

BolaMilenia.com – Pelatih Shin Tae-yong disebut ogah memantau Vietnam, calon lawan di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia lebih memilih utnuk memata-matai Irak, yang dianggap calon lawan paling kuat buat Indonesia.

Usai mengandaskan 12-0 Brunei Darussalam dalam dua leg babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia jelas tak bisa bersantai. Sebab, mereka akan masuk Grup F yang notabene berat, yakni melawan Irak, Vietnam, dan Filipina. Babak kedua sendiri akan mulai dihelat pada 16 November. Indonesia akan langsung melawan Irak dalam pertandingan tandang pada laga pembuka kualifikasi kedua.

Nah, untuk menatap laga tersebut, Shin akan mengirim tim untuk memata-matai permainan Irak. Tak bisa dimungkiri, Irak merupakan lawan paling kuat yang akan dihadapi oleh timnas Indonesia pada babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut. Sedang, Vietnam dan Filipina sudah sering dihadapi oleh Indonesia di ajang Piala AFF.

“Tim calon lawan kita sudah kita pantau, termasuk Irak yang kita mengirim tim analisis. Kalau Vietnam dan Filipina kan sering ketemu di AFF ya,” ungkap asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto kepada awak media.

Shin Tae-yong Ogah Pantau Vietnam
PSSI

Shin Tae-yong Disebut Sudah Hafal Permainan Vietnam dan Filipina

Shin, kata Nova Arianto, sudah setidaknya hafal gaya bermain Filipina dan Vietnam yang sering dihadapi pada sejumlah ajang Asia Tenggara. Jadi tentu saja, Irak yang harus dianalisis untuk bisa diredam Indonesia.

“Jadi saya pikir kekuatan (Vietnam dan Filipina) tidak jauh berbeda dengan di AFF. Irak memang menjadi lawan yang belum kita lawan, jadi kita pantau,” tuntas dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru