Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Timnas Indonesia Jangan Takut Duluan Lawan Irak

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia dilarang takut duluan sebelum bertarung ketika berhadapan dengan Irak. Pelatih Shin Tae-yong berharap anak asuhnya bisa memasuki lapangan dengan kepala tegak dan siap untuk meredam permainan lawan.

Setelah mengandaskan 12-0 Brunei Darussalam dalam dua leg babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia jelas tak bisa bersantai. Sebab, mereka akan masuk Grup F yang notabene berat, yakni melawan Irak, Vietnam, dan Filipina. Babak kedua sendiri akan mulai dihelat pada 16 November. Indonesia akan langsung melawan Irak pada laga pembuka kualifikasi kedua.

Tentu saja, timnas Indonesia harus lebih mempersiapkan dirinya utnuk bisa lolos ke fase berikutnya. Menurut Shin Tae-yong, para pemain isa saja meredam tim juara Piala Asia 2007 tersebut. Asal, pemain tak ciut nyali, dan main dengan optimisme tinggi.

Timnas Indonesia Jangan Takut Duluan Lawan Irak
PSSI

“Memang pertandingan apalagi away lawan Irak, pastinya mereka lebih kuat daripada kita. Jadi yang penting pemain harus percaya diri bahkan mereka nanti harus berani bermain di daerah lawan,” ungkap Shin kepada awak media.

Timnas Indonesia Benar-Benar Harus Bersiap

Shin sendiri menyebut kalau Indonesia harus benar-benar bisa mempersiapkan dirinya untuk bisa lolos dari Grup F. Shin pun merasa kalau anak asuhnya harus lebih matang lagi, karena jelas Irak memiliki kualitas yang lebih baik.

“Memang tim-tim lawan kita (di Grup F) lebih baik daripada kita. Jadi persiapan kita harus lebih matang lagi,” tuntas dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru