Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Shin Tae-yong: Pelatih Korea Selatan Bikin Piala AFF 2022 Terkenal

BolaMilenia.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menerangkan keberadaan juru formasi asal Korea Selatan menaikan pamor Piala AFF 2022. Pasalnya, kejuaraan bergengsi se-Asia Tenggara itu kini diminati warga Negeri Ginseng.

Selain Shin Tae-yong ada pelatih lain yang berasal dari Korea Selatan. Mereka adalah juru formasi Malaysia Kim Pan-gon dan arsitek Vietnam Park Hang-seo

Ketika pelatih ini akan bertarung menjadi yang terbaik. Hal inilah yang membuat Piala AFF 2022 semakin dikenal masyarakat khususnya di Korea Selatan. Bahkan, banyak jurnalis dari Korea secara khusus hadir meliput.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Kamboja, Pratama Arhan Diragukan Main

“Memang sebelumnya (Piala AFF) tidak begitu diketahui ya di Korea Selatan, tetapi dengan adanya tiga pelatih Korea di Vietnam, Malaysia, dan Indonesia, jadi media Korea pun memperhatikan ini,” kata Shin Tae-yong.

Park Hang-seo, Vietnam vs Laos, Piala AFF 2022 - Zing News
Zing News

“Apalagi nama-nama pelatih Vietnam dan Malaysia pun lumayan baik juga, jadi lebih banyak perhatian dari media Korea. Menurut saya, ketiga pelatih ini memag harus menunjukkan yang terbaik agar Piala AFF ini semakin lebih banyak yang tahu,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong akan berusaha keras membawa Timnas Indonesia menjadi juara. Ini sekaligus menjadi pembuktikan dirinya yang terbaik dalam drama Korea di kejuaraan ini.

Baca juga: Jadwal dan Siaran Langsung Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

“Saya juga akan menjadi pelatih yang sangat bekerja keras untuk ini dan akan berusaha lebih agar menunjukkan sepak bola Indonesia maju jauh lebih baik daripada sebelumnya,” pungkasnya.

Timnas Indonesia berada di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Sementara Malaysia dan Vietnam ada di Grup dengan tim lainnya yakni Laos, Singapura, dan Myanmar.

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan pertamanya di Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (22/12).

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru