Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Shin Tae-yong Sebut Australia akan Gempar kalau Kalah dari Indonesia

BolaMilenia.com – Shin Tae-yong menyebut kalau Australia bakalan gempar kalau sampai kalah dari timnas Indonesia pada Piala Asia 2023 lalu. Dia pun yakin, Indonesia bakalan bikin Australia ketar-ketir ketika bersua lagi.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Mereka mampu melewati fase grup dengan mencuri satu kemenangan ketika melawan Irak, Vietnam, dan Jepang. Lolos dengan salah satu peringkat ketiga terbaik, sayangnya timnas Indonesia gagal di 16 besar.

Skuat Garuda diberondong empat gol tanpa balas oleh Australia. Meski, sebenarnya timnas Indonesia tak main buruk. Mereka kejebolan lebih dahulu dari gol bunuh diri Elkan Baggott yang bikin mental pemain jadi down. Bahkan, secara statistik pun pasukan Shin Tae-yong itu mampu menguasai 49 persen bola, 5 kali lepas tembakan, satunya tepat sasaran. Mereka pun lakukan 426 umpan dengan akurasi mencapai 81 persen.

Shin Tae-yong Sebut Australia akan Gempar kalau Kalah dari Indonesia
Getty

“Sepak bola adalah tentang atmosfer. Sebenarnya kita tidak keberatan jika kalah dari Australia, namun Australia akan gempar jika kalah dari Indonesia,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari media Korea Selatan, IS Plus.

Shin Tae-yong Sebut Australia akan Cemas kalau Sua Indonesia Lagi

Shin pun menyebut kalau Australia pasti akan cemas dan kewalahan ketika berjumpa timnas Indonesia lagi pada masa depan. Terlebih seiring berjalannya waktu, Indonesia pasti dengan skuat mudanya lebih matang.

“Seiring berjalannya waktu, Australia akan menjadi lebih cemas dan kesalahan akan terjadi,” tutup pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru