Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Shin Tae-yong Sebut Lawan Timnas U-20 Indonesia Lemah

BolaMilenia.com – Shin Tae-yong menyebut lawan timnas U-20 Indonesia di Turki kurang bagus alias lemah. Makanya dia tak terlalu senang meski anak asuhnya bisa menang dalam pertandingan uji coba perdana di Turki.

Timnas U-20 Indonesia meraih kemenangan pada laga uji coba perdana di Turki. Skuat Garuda Nusantara mengalahkan klub lokal Cakallikli Spor dengan skor tipis 2-1 di Lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya, Senin (24/10). Uji coba berlangsung dalam 2×45 menit atau waktu normal. Lawan yang dihadapi pun bukan pemain seumuran, melainkan tim senior.

Pasukan Shin Tae-yong sudah unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Ginanjar Wahyu pada menit ke-17. Lalu Ricky Pratama menggandakan keunggulan pada menit ke-85, sebelum akhirnya Cakallikli Spor memperkecil ketertinggalan jadi 1-2 pada menit ke-90.

Shin Tae-yong Sebut Lawan Timnas U-20 Indonesia Lemah
Via PSSI

Kendati anak asuhnya menang, Shin Tae-yong tak terlalu senang. Sebab timnas U-20 Indonesia lawannya tak terlalu bagus, meski diisi pemain senior.

“Memang bisa saja dibilang timnya lemah, tetapi tetap lawan merupakan tim senior. Jadi isi pertandingan juga lumayan baik. Secara keseluruhan baik,” kata Shin Tae-yong.

Meski menang, juru taktik asal Korea Selatan itu menilai masih ada kekurangan dalam timnas U-20 Indonesia. Dia menyebut anak asuhnya kurang maksimal dalam melakukan pressing dan masih sering kehilangan bola.

“Jadi kelemahan saat ini kalau kehilangan bola itu mereka suka berdiri diam saja. Seharusnya pemain kami itu pressing biar lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan balik,” kata Shin.

“Pemain-pemain sampai sekarang juga masih saja saat kehilangan bola, mereka tidak melakukan pressing. Itu pelan-pelan harus diperbaiki. Dan kelemahan-kelemahan yang ada juga diperbaiki pelan-pelan,” tegasnya.

Secara keseluruhan, pelatih 52 tahun itu melihat ada perkembangan signifikan yang ditunjukan para pemain. Fokus latihan selama satu pekan terakhir adalah meningkatkan kekuatan fisik dan skill dasar olah bola.

“Jadi selama ini ada latihan fisik mulai dari sekarang. Memang fokusnya ke skill dasar dan passing ya. Hari ini juga sudah mulai uji coba dan jadi fokusnya lebih ke pertandingan,” jelas Shin Tae-yong.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru