Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Target Menpora untuk Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

BolaMilenia.com – Timnas U-17 Indonesia akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, berbicara target yang diusung dirinya kepada timnas U-17 Indonesia.

Dito berharap, timnas U-17 Indonesia bisa memanfaatkan kesempatan berharga bisa tampil di Piala Dunia U-17 2023. PSSI sebelumnya ingin menyiapkan timnas U-17 Indonesia secara maksimal.

Federasi Sepak Bola Indonesia itu akan menggelar proses seleksi pemain di sembilan daerah di Tanah Air pada Juli dan Agutus. Dua bulan selanjutnya, timnas U-17 Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Eropa.

Di Eropa nanti, timnas U-17 Indonesia juga akan menjalani berbagai macam uji coba. Diharapkan tim asuhan Bima Sakti itu bisa menjalani persiapan dengan baik sebelum nantinya terjun ke Piala Dunia U-17 2023.

“Pastinya targetnya adalah in ikan perhelatan dunia dan ini kesempatan baik karena timnas U-17 Indonesia ini tunas muda dari sepak bola.”

“Jadi ini adalah kesempatan ke depan setelah timnas U-17 Indonesia. Semoga saja setelah ini, Indonesia bisa masuk ke Piala Dunia selanjutnya,”kata Dito.

Menpora Panggil PSSI

Pemain Timnas Indonesia U-16, Iqbal Gwijangge - PSSI
PSSI

Lebih lanjut Dito mengatakan bahwa ia akan memanggil PSSI untuk melakukan pertemuan membahas Piala Dunia U-17 2023. Rencananya pertemuan itu akan dilakukan pekan depan.

Agenda rapat itu akan digelar di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat. Salah satu agenda yang akan dibahas tentu saja terkait venue Piala Dunia U-17 2023.

“Insya Allah minggu depan kami sudah ada merencanakan agenda rapat bersama PSSI di Kemenpora. Ini dari PSSI memastikan dari FIFA nya karena ada regulasi. Dari sana, kami baru bisa menentukan venue, waktu acara, dan lain-lainnya,” tutup pria berusia 32 tahun itu.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru