Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

Timnas Indonesia Dituding Bikin Konspirasi Singkirkan Vietnam

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia ditidung buat keputusan konspirasi agar bisa menyingkirkan Vietnam dari kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebab, Indonesia baru saja mengonfirmasi mengubah jadwal pertandingan melawan Irak yang menyulitkan Vietnam.

Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia hanya butuh satu kemenangan saja untuk kunci tiket lolos ke babak berikutnya dengan menatap dua pertandingan pamungkas Grup F.

Apalagi, timnas Indonesia menjalani dua laga di kandang sendiri. Mereka akan terlebih dahulu menjamu Irak, pada 6 Juni mendatang, lalu tuntaskan perlawanan Filipina, 11 Juni. Kedua pertandingan tersebut rencananya akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Nah, tadinya pertandingan melawan Irak akan dihelat pukul 19:30 WIB. Namun, PSSI mengubahnya menjadi pukul 16:00 WIB. Hal ini disorot media Vietnam. Mereka menuduh timnas Indonesia sengaja bikin negaranya terjepit.

“Indonesia diduga mengubah waktu laga kualifikasi Piala Dunia 2026 hingga mempersulit Vietnam. Menurut waktu aslinya, Vietnam dan Indonesia akan bermain pada waktu yang sama (pertandingan Vietnam vs Filipina berlangsung pada pukul 19:30). Saat itu, kedua tim tidak akan mengalami tekanan psikologis,” tulis media Soha.

Andai Timnas Indonesia Menang, Vietnam Jelas akan Demotivasi

Media itu juga menilai kalau perubahan tersebut bisa memunculkan skenario buruk buat Vietnam. Pasalnya, kalau sampai Indonesia menang, maka Vietnam bisa demotivasi.

“Namun dengan perubahan ini, Indonesia bermain 2 jam lebih awal. Ketika mereka menyelesaikan pertandingan melawan Irak, Vietnam mengambil alih lapangan di My Dinh. Ada kemungkinan besar Indonesia akan mengalahkan Irak dan pelatih Kim Sang-sik dan timnya akan kehilangan harapan,” tutup mereka.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru