Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

Timnas Indonesia Minta Thailand Mau Diajak Uji Coba

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia sudah meminta Thailand untuk mau diajak uji coba internasional dalam FIFA Matchday. Indonesia melalui PSSI mengaku telah mengirimkan surat ajakan uji coba tersebut kepada Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Seperti diketahui, ada sejumlah negara memang disebut akan jadi lawan buat timnas Indonesia. Bahkan, mereka disebut akan menjalani turnamen dengan empat negara, yakni Malaysia, Fiji, dan India pada November mendatang. Kabarnya, turnamen itu akan didaftarkan masuk slot FIFA Matchday.

Akan tetapi, belakangan PSSI ternyata punya rencana lain. Mereka rencananya ingin mengajak Thailand untuk melakukan uji coba. Untuk mewujudkan rencana tersebut, mereka pun telah secara resmi berkirim surat kepada FAT dan menunggu balasannya.

“Kami sudah kirimkan surat ke Thailand (untuk melakukan pertandingan uji coba),” kata Sumardji saat dihubungi oleh awak media.

Thailand Memang Lawan Uji Coba Bagus buat Timnas Indonesia

Tak bisa dimungkiri memang, Indonesia acap kesulitan ketika bersua Thailand. Bahkan, skuat Garuda terakhir kali menang lawan Thailand di level timnas senior pada 2016 silam. Sedang, dalam tujuh pertemuan terakhir, Indonesia tak pernah menang, empat di antaranya menelan kekalahan.

Namun demikian, kedua negara terakhir kali bersua Thailand pada 2022 silam pada ajang Piala AFF. Itu pun, Indonesia belum diperkuat sejumlah pemain keturunan yang belakangan berhasil mengangkat prestasi Garuda hingga lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 lalu.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru