Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Timnas Indonesia Mau Lawan Portugal

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia ternyata mau lawan portugal untuk ajang FIFA matchday. Bahkan, komunikasi sudah dijalankan.

Hal ini seperti disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali. Ia mengatakan, ada delapan laga FIFA Matchday dalam satu tahun.

Menurutnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir berkomitmen satu lawan Timnas Indonesia berada di level teratas seperti Argentina yang baru saja melawan Skuat Garuda.

Erick Thohir sebelumnya memang mengatakan bahwa lawan negara-negara kuat memiliki tujuannya. Salah satunya adalah meningkatkan mental bertanding pemain.

“Kami ada keinginan mendatangkan Portugal. Kami sudah komunikasi dengan Duta Besar Indonesia di sana. Cuma jangan sampai (Cristiano) Ronaldo (kapten timnas) sudah pensiun (baru tanding melawan timnas Indonesia),” kata Zainudin Amali.

Waketum PSSI Zainudin Amali saat menemui skuad Timnas U-20 Indonesia usai batal Piala Dunia U-20 2023 - Antara
Antara

Selain Portugal, Maroko, Brasil, Spanyol, dan Prancis Juga Didekati

Negara-negara dengan prestasi top lainnya juga didekati PSSI. Sebut saja Prancis, Maroko, dan Brasil.

“Selain itu ada Maroko, Brasil, Spanyol, dan Perancis. Kami akan mencoba, meski tidak mudah karena harus mencocokkan jadwal,” tambah eks menteri pemuda dan olahraga tersebut.

Timnas Indonesia baru saja menghadapi juara Piala Dunia 2022 sekaligus peringkat satu ranking FIFA, Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6). Saat itu, Skuad Garuda kalah 0-2 dari Albiceleste.

Dalam beberapa dekade kebalakang Timnas Indonesia memang kesulitan menghadapi negara-negara top terlebih buat ajang FIFA matchday.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru