Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

Timnas Indonesia Pikul Beban Berat Jelang Hadapi Filipina

BolaMilenia.com – Para pemain timnas Indonesia memikul beban berat jelang menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) malam WIB. Mereka dilaporkan tertekan karena diwajibkan menang untuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, kekalahan Indonesia dari Irak memang mempersempit langkah Indonesia melaju ke putaran ketiga. Jadinya, mereka diwajibkan meraih kemenangan untuk bisa lolos pertama kalinya ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Meski, Indonesia bisa lolos kalau kalah jika dalam waktu yang bersamaan, Vietnam ditaklukkan oleh Irak.

Akan tetapi, timnas Indonesia dituntut untuk tak menggantungkan nasibnya kepada tim lain. Laga lawan Filipina, pasukan Shin Tae-yong wajib menang. Namun, kondisi inilah yang bisa bikin para pemain merasa tertekan.

“Lawan Filipina ini adalah benar-benar perjuangan yang berat bagi para pemainSebab, mereka terbebani harus lolos. Target lolos itu kan sesuai dengan keinginan PSSI serta masyarakat yang ingin kami melaju ke babak selanjutnya,” kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

Pemain Timnas Indonesia Sudah Evaluasi

Sumardji jua menyebut kalau pemain Indonesia sudah melakukan evaluasi jelang melawan Filipina. “Jadi para pemain benar-benar sudah mempersiapkan diri sejak kemarin kami kalah dari Irak,”

“Karena kalau berkaitan dengan kekalahan kemarin, pasti berdampak terhadap mental pemain. Tetapi beberapa hari ini Shin Tae-yong sudah mempersiapkan semuanya dengan baik,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru