Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

Shin Tae-yong Dipastikan Beri Debut 1 Pemain Keturunan Baru

BolaMilenia.com – Pelatih Shin Tae-yong dipastikan bakalan memberikan satu pemain keturunan baru debut bersama timnas Indonesia. Hal itu ketika timnas Indonesia bakalan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024).

Yaps, dialah Calvin Verdonk yang sudah memenuhi semua persyaratan untuk membela Garuda. Per Selasa (4/6/2024) malam WIB, Calvin Verdonk secara resmi jadi Warga Negara Indonesia setelah direstui DPR RI dan Presiden Joko Widodo. Keesokan paginya, dia dikonfirmasi bisa membela timnas Indonesia saat melawan Filipina.

Kepastian itu diperoleh setelah proses peralihan asosiasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI sudah mendapat persetujuan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). PSSI pun langsung mengirimkan surat persetujuan dari FIFA itu ke Federasi Sepakbola Asia (AFC), Rabu (5/6).

Shin Tae-yong Dipastikan Beri Debut 1 Pemain Keturunan Baru
NEC Nijmegen

“Calvin Verdonk sudah beres semuanya (segala persyaratan untuk membela timnas Indonesia). Dia besok Insyaallah pasti akan diberi kesempatan (oleh Shin Tae-yong),” kata Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji.

Calvin Verdonk Bikin Shin Tae-yong Punya Banyak Pilihan

Kehadiran Verdonk tak hanya menambah lagi kekuatan lini belakang Timnas. Tapi juga membuat persaingan sehat terjadi bagi para pemain yang ingin membela Garuda. Saat ini, tercatat ada 12 pemain di posisi defender.

Mulai dari Jay Idzes, Jordi Amat, Rizky Ridho, Elkan Baggot, Justin Hubner, Muhammad Ferarri, Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan, Sandy Walsh, dan Asnawi Mangkualam. Saat lawan Filipina kendati ditinggal Elkan dan Jordi yang absen, si pemain bisa jadi opsi lain Shin Tae-yong.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru