Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Timnas Indonesia Sulit Lawan Korsel, Hadapi Malaysia Mungkin Saja

BolaMilenia.com – Ketua Umum PSSI Erick Thohir membantah kabar yang menyebut Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan FIFA matchday periode September 2023 melawan Korsel (Korea Selatan). Namun, untuk hadapi Malaysia bisa saja terjadi.

Adapun rumor Timnas Indonesia menghadapi Korsel dan Malaysia sedang ramai dibincangkan di sosial media. Laga melawan kedua tim itu disebut-sebut berlangsung pada 4-12 September 2023.

Erick Thohir membantah Timnas Indonesia akan melawan Korsel. Hal ini karena Korsel yang punya ranking FIFA jauh di atas Timnas Indonesia akan menyulitkan skuad Garuda yang punya target menaikan ranking FIFA.

“Kalau mau bicara tim seperti Korea itu tidak mungkin dadakan, mereka sudah punya kalender setahun, kalau lawan Korea, Jepang, kapan dapat poinnya. Kita punya tugas dari 149 naik ke 100 dalam beberapa tahun ke depan,” kata Erick Thohir.

Timnas Indonesia Berpeluang Hadapi Malaysia

Timnas Indonesia Vs Palestina
PSSI

Sementara untuk menghadapi Malaysia, Erick mengaku memang ada peluang. Tetapi, dikatakannya olehnya Harimau Malaya punya sejumlah agenda yang terencana.

“Malaysia saya sangat terbuka, tapi kapan lagi, mereka ada laga di China tanggal 9 (September). Inilah FIFA Matchday, saya nyusun benar-benar, bukan zaman dulu kirim surat dan langsung main besok, tidak bisa,” terangnya.

Meski begitu, Erick Thohir memastikan Timnas Indonesia akan melakoni FIFA matchday pada September 2023. Namun, untuk lawannya masih dirahasiakan.

“Jadi yang saya pastikan pada September ada (pertandingan) tunggu saja kita kirim surat 4-8 negara. Tapi yang sudah pasti kami mencari poin,” tutup lelaki yang menjabat sebagai menteri BUMN tersebut.

Adapun masih menjadi misteri siapa lawan Timnas Indonesia untuk FIFA matchday September. Adapun sebelumnya, tim Merah Putih sudah menghadapi Palestina dan Argentina pada Juni 2023.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru