Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Stadion Piala Dunia U-17 2023 Belum Ditentukan

BolaMilenia.com – Stadion yang dipakai untuk Piala Dunia U-17 2023 masih belum ditentukan. Ia menyebut FIFA akan hadir ke Indonesia melihat stadion-stadion yang sesuai standar.

Seperti diketahui, Indonesia dipilih oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru, Jumat (23/6) malam WIB. Kejuaraan tersebut berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember.

Nah, banyak yang bertanya di mana stadion yang akan dipakai. Meski sebelumnya, Indonesia sudah menyiapkan enam stadion yang tadinya untuk Piala Dunia U-20 2023, namun batal karena adanya penolakan terhadap Israel sebagai peserta.

Venue tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali). Tetapi, Erick mengaku enam stadion tersebut belum tentu dipilih.

SUGBK - PSSI
PSSI

Erick Thohir menjelaskan kebutuhan Piala Dunia U-17 2023 berbeda dari U-20. Oleh sebab itu, Erick Thohir belum mau mengumumkan secara resmi venue-venue yang akan dipakai.

“Tentu FIFA akan mengirim tim untuk mengecek stadion karena kebutuhan U-17 dan U-20 bisa saja berbeda,” kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Sabtu (24/6).

Erick Thohir Tak Khawatir

Meski begitu, Erick tidak terlalu khawatir andai FIFA lebih memilih stadion yang lain. Kebetulan, pemerintah sedang melakukan renovasi secara bertahap 22 stadion yang ada di Tanah Air, sehingga nanti bisa diprioritaskan.

“Kalau pun lapangan berbeda, mungkin ada upgrade atau renovasi sedikit. Kebetulan pemerintah Indonesia juga sedang renovasi 22 stadion ‘kan,” tutupnya.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru