Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Timnas Indonesia vs Kamboja, Bambang Pamungkas Jadi Raja

BolaMilenia.com – Laga Timnas Indonesia vs Kamboja boleh dibilang sempat menjadi panggung Bambang Pamungkas. Dia seakan menjadi raja gol setiap kali kedua kesebelasan bertemu pada ajang Piala AFF.

Laga Timnas Indonesia vs Kamboja pada Piala AFF 2022 akan terselenggara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat, 23 Desember 2022. Itu merupakan pertemuan keenam Indonesia melawan Kamboja.

BACA JUGA: Prediksi Timnas Indonesia vs Kamboja: Jaminan Tiga Poin Garuda

Dari lima pertemuan Timnas Indonesia vs Kamboja sebelumnya, skuat Garuda boleh dibilang begitu terengginas. Pernah sekali Indonesia berpesta gol, yakni membantai Kamboja 8 gol tanpa balas pada edisi 2004 silam.

Timnas Indonesia vs Kamboja, Bambang Pamungkas Jadi Raja
AFF

Total, skuat Garuda telah mencetak 23 gol dari lima pertemuan Timnas Indonesia vs Kamboja alias 4,6 gol per pertandingan. Timnas Indonesia pun cuma kejebolan empat gol dari Kamboja, tiga laga di antaranya tanpa kejebolan.

Nah, dari torehan gol tersebut Bambang Pamungkas menjadi rajanya. Legenda Persija Jakarta itu total mencetak empat gol ke gawang Kamboja. Salah satu penampilan impresifnya datang pada 17 Desember 2002.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Kamboja: Minimal Cetak 3 Gol

Saat itu Bepe, sapaan akrabnya mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-2 timnas Indonesia atas Kamboja. Satu gol lainnya dicetak Bepe dalam Timnas Indonesia vs Kamboja terjadi pada 7 Desember 2008. Saat itu, dia mencetak salah satu dari empat gol Indonesia ke gawang Kamboja.

Berikut Top Skorer Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF

  • Bambang Pamungkas (4 gol)
  • Kurniawan Dwi Yulianto (3 gol)
  • Ilham Jaya Kesuma (3 gol)
  • Budi Sudarsono (3 gol)
  • Eli Aiboy, Rachmat Irianto (2 gol)

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru