Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Timnas U-17 Indonesia Diperkuat Pemain Abroad untuk Piala Dunia U-17 2023

BolaMilenia.com – Timnas U-17 Indonesia berpeluang akan menggunakan pemain-pemain yang berkarir di luar negeri pada Piala Dunia U-17 2023. Rencananya, Tenaga Ahli Bidang Diaspora dan Kepemudaan, Hamdan Hamedan, akan mencari daftar pemain yang berkarir di luar negeri untuk timnas U-17 Indonesia.

Hamdan mengatakan ada beberapa pemain abroad yang memiliki paspor Indonesia. Tentu saja mereka mempunyai peluang untuk membela timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

Piala Dunia U-17 2023 rencananya akan digelar di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Sebanyak 24 negara akan berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

“Dari Kemenpora, kebetulan saya sebagai ahli di bidang diaspora dan kepemudaan. Kami sudah menyiapkan nama-nama pemain diaspora yang memiliki paspor Indonesia,” kata Hamdan dilansir dari Sapa Indonesia Malam Kompas TV.

Pemain U-17 Indonesia Bela Klub Brasil dan Negara Eropa

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti - PSSI
PSSI

Hamdan menambahkan, ada beberapa pemain yang sudah masuk dalam daftarnya. Pemain-pemain itu kini berkarir di Brasil, Belanda, dan Spanyol.

Pemain-pemain yang disiapkan itu memiliki kualitas dan tentu akan membantu timnas U-17 Indonesia. Meski demikian, semua keputusan ada di PSSI dan pelatih timnas U-17 Indonesia.

“Kami sudah memiliki beberapa nama diaspora Indonesia yang bermain di level kompetitif. Ada yang dari Brasil, Belanda, dan Spanyol. Tim kami terus mencari.”

“Kita sebagai tuan rumah harus memberikan yang terbaik. Tidak hanya venue tetapi juga mempersiapkan tim sebaiknya,” tutup Hamdan.

Proses pencarian pemain timnas U-17 Indonesia rencananya akan dilakukan di Juli dan Agustus. PSSI akan menggelar seleksi ke sembilan daerah di Indonesia.

Setelah terpilih, tim asuhan Bima Sakti itu akan melanjutkan pemusatan latihan di Eropa. Rencananya, pemusatan latihan itu dilakukan pada September dan Oktober.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru