Timnas U-20 Indonesia Banyak Kurangnya Ditahan Seri Moldova

BolaMilenia.com – Timnas U-20 Indonesia banyak kurangnya pasca ditahan seri Moldova U-20 dengan skor 0-0, Jumat (4/11/) malam WIB. Hal ini seperti disampaikan salah satu pemain tim nasional Alfriyanto Nico.

Ini merupakan partai jilid kedua. Padahal di pertemuan pertama, Selasa (1/11), Timnas U-20 Indonesia mampu menang dengan skor 3-1.

Alfriyanto Nico mengatakan ada beberapa kekurangan dari Garuda Muda yang gagal memenangi pertandingan. Penggawa Persija Jakarta itu bertekad segera memperbaikinya.

Timnas U-20 Indonesia Sejajar Jepang di Daftar Unggulan Piala Asia
PSSI

“Pertandingan masih banyak kekurangan juga terutama dalam passing build-up sama komunikasi,” kata Nico.

“Evaluasinya lebih ditingkatkan lagi konsentrasinya sama passing-nya juga harus dibenerin sama finishing,” terangnya.

Nico juga membeberkan beberapa pesan dari Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong usai pertandingan. Salah satunya meminta para pemainnya untuk rajin bergerak supaya ada ruang terbuka yang bisa dimanfaatkan.

“Coach Shin mintanya kita cari ruang, terus berlari, sama suruh sabar,” pungkasnya.

Pertandingan melawan Moldova menjadi uji tanding terakhir Timnas U-20 Indonesia di Turki. Setelah itu, Nico dan kawan-kawan akan geser TC ke Spanyol.

Selama di Turki, Timnas Indonesia U-20 total melakoni empat kali uji coba dengan hasil dua kali menang, sekali imbang, dan satu kali menelan kekalahan.

TC di Eropa ini adalah program persiapan menghadapi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 yang akan dilaksanakan pada 2023.

Baca Juga :   Timnas U-20 Indonesia Pantang Santai Hingga Piala Dunia

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru