Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Timnas U-20 Indonesia Kesal Pemain Baerum Kasar, Wasitnya Jelek

BolaMilenia.com – Timnas U-20 Indonesia tampak kesal dengan kepemimpinan wasit plus permainan klub Norwegia, Baerum SK, Jumat (11/11/2022). Meski pemain lawannya main kasar, wasitnya justru seperti tak peduli.

Timnas U-20 Indonesia bermain imbang dengan skor 3-3 melawan Baerum SK pada laga uji coba di Hane Hotel Football Pitch, Antalya, Turki, Jumat (11/11). Ketiga gol Indonesia dicetak oleh bunuh diri pemain Baerum SK menit ke-73, Zanadin Fariz menit 75, dan Muhammad Dzaky menit 93′.

Namun demikian, bukan hasil pertandingannya yang menjadi perbincangan, tetapi permainan Baerum SK yang disorot. Hal ini dikeluhkan salah satu pencetak gol timnas U-20 Indonesia, Zanadin Fariz.

“Pertandinan ini sengit, kedua tim bermain yang pastinya tim lawan, menggunakan fisiknya, untungnya tim Indonesia mengimbangi walaupun wasitnya mengecewakan beberapa keputusan-keputusannyanya.

Hal serupa diamini pemain timnas U-20 Indonesia lain, Muhammad Dzaky. Kerasnya permainan Baerum SK tersebut menurut Dzaky seakan dibiarkan oleh wasit yang memimpin pertandingan.

“Saya dan teman-teman sudah bekerja keras dan ikuti instruksi denan baik, lawan banyak kontak fisik dan wasit agak sedikit kecewa tapi pembelajaran buat kita semua,” ujar Dzaky memungkasi.

Timnas U-20 Indonesia sudah berlatih di Turki sejak 16 Oktober 2022. Di Turki, Garuda Nusantara sudah menjalani lima laga uji coba melawan Cakallikli Spor (menang 2-1), Turki U-19 (kalah 1-2), Moldova U-20 (menang 3-1 dan seri 0-0), Antalyaspor U-20 (menang 3-2), dan versus Baerum.

Setelah dari Turki, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan melanjutkan TC di Spanyol. Di Negeri Matador itu, Timnas U-20 dijadwalkan mengikuti sejumlah uji coba.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru