Minggu, Juni 9, 2024
spot_img

Bakal Ada VAR di Piala Dunia U-17?

BolaMilenia.com – Penggunaan Video Assistant Referee atau VAR menjadi sebuah pertanyaan untuk ajang Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memiliki jawabannya.

Erick mengaku jika dirinya belum mendapatkan informasi soal penggunaan VAR di Piala Dunia U-17. Tapi yang pasti, kalaupun akan digunakan, segala keperluan untuk VAR akan disiapkan oleh FIFA.

“Yang saya ketahui, di Piala Dunia U-20 itu ada VAR, dan FIFA yang membawa sistem itu. Kalau di Piala Dunia U-17, kita belum dapat kabar. Kalau ada VAR, juga alhamdulillah,” sebut Erick.

Penggunaan VAR sendiri hingga akhir musim Liga 1 2022-23 lalu, masih belum digunakan. Jika melihat berita yang bereadar VAR nantinya akan digunakan di Liga 1 musim 2023-24, tepatnya pada putaran kedua.

Inggris Juara Piala Dunia U-17 2017
Premier League

Untuk itu, orang nomor satu di PSSI tersebut mengatakan akan terus mempersiapkan segala hal terkait penggunaan VAR. Pasalnya, tak sedikit yang harus dipersiapkan oleh PSSI terkait penggunaan VAR di Liga 1.

“Tapi sesuai rencana di Liga, kita tidak hanya harus mempersiapkan alat-alat untuk VAR, tapi juga harus mempersiapkan sumber daya manusianya,” sebut pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

PSSI dan PT Liga Sudah Lakukan Pertemuan dengan FIFA

Berbicara soal penggunaan VAR di Liga 1, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator sudah memulai persiapan. Beberapa waktu lalu, PSSI dan PT LIB sudah melakukan pertemuan dengan FIFA.

Pertemuan tersebut digelar untuk mempersiapkan VAR yang ditargetkan bakal digunakan pada putaran kedua Liga 1 musim 2023-24. Di antaranya pengenalan awal soal penggunaan VAR dan juga peraturan-peraturan lainnya.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru