Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Liga 1 Dipastikan Tetap Jalan Meski Ada Piala Dunia U-17

BolaMilenia.com – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan gelaran Liga 1 musim 2023-24 akan berjalan seperti biasa. Khususnya pada bulan November hingga Desember mendatang.

Seperti diketaui, pada 10 November hingga 2 Desember, Indonesia dipercaya FIFA untuk menggelar Piala Dunia U-17. Sementara itu, Liga 1 akan memainkan pertandingan di pekan ke19 sampai pekan ke-21.

Erick sendiri sudah berkomunikasi secara langsung dengan PT Liga Indonesia. Dia meminta sang operator kompetisi tersebut mulai mempersiapkan segala sesuatu agar Liga 1 bisa tetap berjalan di tengah Piala Dunia U-17.

“Saya telepon Liga Indonesia untuk kita perisapan bagaimana caranya kita kompromi supaya Piala Dunia U-17 bisa berjalan maksimal dan Liga 1 juga berjalan maksimal,” kata Erick seperti dikutip dari Antara.

Trofi Piala Dunia U-17
Istimewa

Dia juga berharap Indonesia bisa benar-benar memanfaatkan momen menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 ini dengan baik. “Ini adalah kesempatan, kita harus bisa menyinergika,” tandasnya singkat.

Seperti diketahui, Dewan FIFA menunjuk Indonesia untuk menggelar Piala Dunia U-17 2023 pada Jumat (23/6) malam WIB. Indonesia dipercaya untuk menggantikan Peru, yang memutuskan mundur dari status tuan rumah.

PSSI Bakal Diundang Menpora Bahas Piala Dunia U-17

Indonesia harus mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, November-Desember mendatang. Untuk itu, PSSI bakal diundang oleh Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo.

“Dalam waktu dekat ini kami akan mengundang PSSI duduk bersama, bersinergi, berkolaborasi serta mendengarkan paparan lengkap terkait persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-17,” kata Dito.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru