Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Manahan Siap Bila Ditunjuk Jadi Stadion Piala Dunia U-17

BolaMilenia.com – Stadion Manahan, Solo disebut sudah siap jika dipercaya untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Hal tersebut diungkapkan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Anak dari Presiden Indonesia, Joko Widodo itu mengatakan, Stadion Manahan sudah memenuhi standar FIFA. Pasalnya, Manahan jadi salah satu dari enam stadion yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 lalu.

“Solo sudah siap, karena sebelumnya Stadion Manahan telah dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 pada 2023 ini. Sehingga, fasilitas seluruhnya sudah standar FIFA, tetapi batal,” ujar Gibran seperti dikutip dari Antara.

Meski begitu, Gibran enggan mendahului keputusan PSSI soal stadion yang akan digunakan nantinya. Walaupun, Gibran mengaku sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Saya sudah koordinasi dengan Ketum PSSI pada Jumat malam lalu, soal tuan rumah Piala Dunia U-17,” kata Gibran singkat memungkasi.

Seperti diketahui, Indonesia dipercaya FIFA pada untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada Jumat (23/6) malam WIB. Indonesia ditunjuk untuk menggantikan Peru yang mengundurkan diri.

Persiapan Piala Dunia U-17 Sangat Penting

Pada kesempatan lain, Erick menyebut jika Indonesia akan mempersiapkan diri dengan baik demi bisa menggelar Piala Dunia U-17. Meskipun, PSSI belum menerima surat resmi dari FIFA.

“Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang Dewan FIFA pada Jumat lalu di Zurich. Kini yang terpenting, bagaimana Indonesia menyiapkan diri agar menjadi tuan rumah yang baik,” ujar Erick.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru