Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Vietnam Umumkan Skuad untuk Hadapi Timnas Indonesia

BolaMilenia.com – Calon lawan timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026, Vietnam, baru saja merilis skuad. Vietnam mengumumkan daftar pemain tersebut untuk menghadapi Indonesia, kandang dan tandang, pada 21 dan 26 Maret m2024.

Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier memanggil 33 nama untuk melawan Indonesia. Dari daftar pemain yang dipanggil, terdapat beberapa nama yang dipromosikan dari tim U-23 Vietnam.

Keputusan itu diambil karena beberapa nama pemain inti seperti kiper Dang Van Lam, Que Ngoc Hai, Nguyen Tuan Anh, dan Doan Van Hau, masih berkutat dengan cedera masing-masing.

Begitu juga striker Pham Tuan Hai yang baru cedera beberapa hari lalu. Sementara, pemain lainnya seperti Bui Hoang Viet Ah, yang mendapat 24 jahitan di bibir, tetap masuk dalam ke skuad.

Kendati demikian, pasukan The Golden Star Warriors mendapatkan tambahan tenaga dari pemain berpengalaman seperti Nguyen Tien Linh yang sempat absen di Piala Asia 2023 (2024) lalu. Beberapa veteran juga masuk seperti Nguyen Thanh Chung, Bui Tien Dung, dan Nguyen Cong Phuong.

Seperti dikutip dari TheThao247, timnas Vietnam dijadwalkan berkumpul untuk menjalani pemusatan latihan pada 13 Maret. Namun karena ada agenda kompetisi setempat, pemain dalam jumlah signifikan diperkirakan baru bergabung pada 15 Maret.

“Pelatih Philippe Troussier hanya punya empat hari di Hanoi sebelum berangkat ke Indonesia pada pagi hari tanggal 19 Maret,” tulis The Thao247.

Indonesia Sudah Siap Hadapi Timnas Vietnam

Shin Tae-yong kumpul bareng pemain timnas Indonesia - Instagram
Instagram

Sementara itu, Timnas Indonesia memanggil 28 pemain jelang menghadapi Vietnam. Dari jumlah itu, ada 10 pemain keturunan yang diikutsertakan oleh pelatih Shin Tae Yong.

Dua pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi, yakni Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye, masuk dalam daftar panggil. Begitu juga dengan Nathan Tjoe-A-On yang segera menjalani sumpah setia sebagai WNI (Warga Negara Indonesia).

Indonesia akan menjamu Vietnam lebih dahulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 21 Maret 2024. Setelahnya, Vietnam gantian menjadi tuan rumah di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa 26 Maret 2024.

Timnas Indonesia punya modal bagus jelang dua perjumpaan melawan Vietnam. Pasalnya, pada pertemuan di babak grup Piala Asia 2023, skuad Garuda berhasil mengalahkan Vietnam di Qatar.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru