Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

FIFA Hadir di Rapat LIB Soal Penggunaan VAR di Liga 1

BolaMilenia.com – Rencana Liga 1 untuk menggunakan VAR di musim kompetisi 2023-24 mendapat dukungan dari FIFA. Hal itu tergambar dari kehadiran induk sepak bola dunia tersebut saat PT Liga Indonesia Baru mengadakan rapat bersama PSSI.

Pada tanggal 20 dan 21 Juni lalu, PT LIB dan PSSI mengadakan rapat di Jakarta terkait penggunaan VAR. Dalam rapat tersebut hadir VAR Project Manager, Michael Bailey dan Guilherme Barbosa, VAR Implementation Manager dari FIFA.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus mengaku senang dengan rapat yang diadakan tersebut. Menurutnya, PT LIB selalu berusaha jika VAR bisa mulai digunakan pada putaran kedua Liga 1 musim 2023-24.

“Kami selalu berusaha maksimal agar VAR bisa segera direalisasikan di Liga 1. Untuk tahap awal ini, kami menyesuaikan dengan apa yang sudah dikomunikasikan FIFA,” kata Ferry.

Ilustrasi VAR - Eurosport
Eurosport

“Ada pengenalan lebih awal terkait teknologi dan peraturan-peraturan lainnya yang berhubungan dengan penerapan VAR,” imbuhnya.

Dua perwakilan FIFA menyampaikan hal-hal penting ada pertemuan tersebut. Diantaranya adalah banyak hal yang berhubungan dengan Referee and VAR Education dan juga banyak hal yang harus diperhatikan dalam VAR Project Implementation.

Bakal Ada Pertemuan Lanjutan

Lebih lanjut Ferry mengungkapkan, jika pertemuan dengan pihak FIFA terkait penggunaan VAR di Liga 1 akan kembali diangendakan. Tujuannya untuk menghindari hambatan berarti saat penggunaan VAR nanti.

“Karena itu, akan ada pertemuan berikutnya agar pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/24, penerapan VAR bisa dijalankan dengan benar, teliti, dan tepat,” pungkas Ferry.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru