Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Gianni Infantino: FIFA Datang untuk Ubah Sepak Bola Indonesia

BolaMilenia.com – Presiden FIFA, Gianni Infantino, akhirnya datang ke Indonesia. Dia menjelaskan, kedatangannya itu memiliki tujuan penting, yakni mengubah sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

Sedari awal, orang nomor satu di sepak bola dunia itu memang berjanji ingin datang ke Indonesia pascatragedi Kanjuruhan. Dia pun akhirnya tiba di Indonesia dan langsung disambut Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (18/10/2022).

Gianni Infantino pun menjelaskan maksud kedatangannya ke Indonesia. Salah satu yang disorotnya ialah soal membantu Indonesia dalam mengubah dan mereformasi sepak bolanya setelah Tragedi Kanjuruhan.

Gianni Infantino: FIFA Datang untuk Ubah Sepak Bola Indonesia
Setneg

FIFA akan bekerja sama dengan pemerintah Indonesia, dengan AFC, dan dengan PSSI untuk mengubah sepak bola Indonesia, untuk mereformasi sepak bola Indonesia,” kata Gianni Infantino.

“Kehadiran saya hari ini jadi pertanda kebangkitan sepak bola Indonesia, dan yang bisa saya jamin kepada presiden dan seluruh orang Indonesia, FIFA ada di sini untuk membantu Indonesia,” sambungnya.

Topik pertama yang FIFA bahas hari ini bersama Presiden adalah soal kepedulian terhadap keluarga korban targedi Kanjuruhan di Malang. FIFA, kata Gianni Infantino turut berduka cita atas kejadian memilukan tersebut.

“Tragedi itu membuat kami terkejut dan menjadi salah satu tragedi kelam dalam sejarah sepak bola dunia. Saya hadir di sini untuk menghormati dan memberikan belasungkawa kepada para korban,” pungkasnya.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru