Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Juara Liga 1 2023-24 Dapat Rp5 Miliar

BolaMilenia.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merencanakan bakal memberikan hadiah berupa uang kepada juara Liga 1 2023-24. Jumlahnya cukup banyak yaitu Rp5 miliar.

Keputusan itu dikeluarkan usai digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB di Jakarta, Selasa (20/6) sore WIB. Tentu saja apa yang didapat mereka nanti berbeda dari beberapa musim sebelumnya di mana tak ada uang tunai.

Seperti diketahui, hadiah berupa uang untuk juara Liga 1 terakhir kali diberikan pada era 2017. Setelah itu, tidak ada hadiah berupa uang yang didapat tim pemenang.

Seperti pada musim lalu, PSM Makassar yang keluar sebagai kampiun para pemainnya melayangkan sindiran karena tak mendapat hadiah. Musim lalu, hadiah berupa uang hanya diberikan kepada pemenang penghargaan individu seperti top skor dan pemain terbaik.

“Hadiah championship Rp 5 miliar. Kalau reguler series rasanya sangat bombastis. Kita buat tier berbeda. Ada fix kontribusi besar dibandingkan (musim-musim) yang lalu. Ada variabel kontribusi. Itu memuat aspek-aspek kompetitif dalam memberikan hadiah bagi klub,” kata Ferry Paulus selaku direktur utama.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Ferry Paulus - LIB (1)
LIB

“Klub nomor 1 dalam ranking terbaik akan mendapat nilai lebih besar dibanding tim peringkat paling bawah. Sehingga (pendapatan) pundi-pundi finansial benar-benar bisa dibilang 3 kali lipat dari fix kontribusi yang didapat. Sehingga musim depan, klub-klub akan mendapat manfaat luar biasa,” ujarnya menambahkan.

Hadiah akan Semakin Besar Tergantung Posisi Klub di Klasemen

Semakin tinggi posisi klub di klasemen, semakin tinggi pula pendapatan kontribusinya. Begitu juga pendapatan share dan tv ratingnya.

“Ada juga dari rating tv. Ini akan kami berikan apresiasi ke klub hadiah tadi. Nilainya sangat fantastis. Rp5 miliar itu tidak ada apa-apanya. Yang sudah kami rencanakan, revenue dikembalikan ke klub semua,” tutupnya.

Adapun jadwal kick-off Liga 1 2023-24 dimulai pada 1 Juli 2023. Rencananya, akan dibuka pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru