Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

KLB PSSI Disebut Bisa Merancang Permusuhan

BolaMilenia.com – KLB PSSI disebut bisa merancang permusuhan. Itu disampaikan oleh petinggi Madura United, Achsanul Qosasi, yang tak setuju adanya usulan KLB PSSI.

Desakan menggelar KLB PSSI datang dari sejumlah pihak, salah satunya Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF). Mereka mengusulkan kepengurusan PSSI dirombak kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam laporannya terkait Tragedi Kanjuruhan.

Ketua TGIPF, Mahfud MD lantang meminta Mochamad Iriawan beserta jajaran Komite Eksekutif (Exco) untuk mundur dari jabatannya. Tapi Achsanul Qosasi tampaknya tak sependapat.

“Saya sebagai penggemar sepa kbola tidak setuju KLB PSSI, karena akan merancang permusuhan dan ini tdk baik bagi sesama penggemar sepak bola,” kata Achsanul Qosasi.

Achsanul pun buka suara terkait pengurus PSSI yang tak mau mundur pascatragedi Kanjuruhan. Dia tak masalah karena itu sudah menjadi keputusan PSSI.

“Jika imbauan mundur tak bisa dilakukan (karena dianggap tak bertanggung jawab), ya sudah, lanjut saja. Menurut saya sikap Pengurus PSSI itu harus kita hormati, karena itu adalah pilihan. Keberhasilan mendatangkan Presiden FIFA itu adalah luar biasa. Tinggal PSSI harus memanfaatkan agenda yang pas,” sambungnya.

Kendati tak setuju dengan KLB PSSI, Achsanul Qosasi tetap menyayangkan terkait acara Fun Football dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino. Dia bahkan sempat jadi perbincangan setelah meminta FIFA segera pergi dari Indonesia.

“Saya tidak marah sama PSSI. Sama sekali. Saya bereaksi terhadap FIFA ketika Presiden Gianni Infantino dan rombongan mengajak PSSI bermain fun football, seperti yg dijelaskan Sekjen Yunus Nusi. Ini soal rasa, rasa emphaty, ketika duka masih menyungkup Malang dan sepak bola Indonesia,” tutupnya.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru