Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Liga 1 2023-24 Kepastiannya Mei

BolaMilenia.com – Liga 1 2023-24 kepastiannya pada Mei mendatang kapan akan bergulir. Ini seperti disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Ini setelah Erick Thohir menanyakan langsung kepastian Liga 1 2023-24 kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). Setelah berbincang, lelaki yang juga menteri BUMN itu belum bisa memastikannya.

Pasalnya, ada beberapa agenda di luar Liga 1 2023-24 yang harus dipikirkan. Salah satunya adalah memikirkan kepentingan kejuaraan internasional yang diikuti Timnas Indonesia.

“Saya sudah telepon LIB. Ini sepertinya, kami harus tarik ulur jadwal karena jangan sampai persiapan kompetisinya tidak maksimal,” kata Erick Thohir.

“Kami punya cita-cita terbaik, timnas Indonesia juga tidak punya pemain yang maskimal karena jadwalnya belum sepakat. Jadi, jika ada revisi itu biasa,” ucapnya.

Erick Thohir, calon ketum PSSI - Pikiran Rakyat
Pikiran Rakyat

Sebelumnya, dikabarkan Liga 1 2023-24 sudah direncanakan akan bergulir pada 14 Juli 2023. Namun, setelah diskusi perlu pertimbangan lagi menggelar kompetisi di waktu tersebut.

“Awalnya 14 Juli, sekarang 1 Juli ujungnya bisa April, bisa saja gara-gara ada Asian Games jadi Mei minggu pertama mungkin ini,” ujar Erick Thohir.

“Kami lagi hitung ulang karena ini dinamika yang ada harus dilakukan dan beberapa event pun akan pikirkan. Karena, saya tidak bisa declare dulu sebelum black and white.”

“Mungkin akan ada event internasional, kami kurangi karena lebih fokus ada perbaikan buat Liga,” katanya menambahkan.

PSSI dan PT LIB Mulai Komunikasi dengan Polri Soal Perizinan

Erick Thohir juga mengungkapkan bahwa PSSI bersama PT LIB sudah berkomunikasi untuk menghadap ke Polri untuk memastikan penjadwalan Liga 1 musim depan.

“Pada 1 Mei, kami sudah akan rapat sama (operator) liga, di situ kami akan ketok. Nanti baru kami akan kirimkan surat kepada kepolisian untuk approval jadwal,” pungkas eks presiden Inter Milan itu.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru