Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Presiden Jokowi Tak Undang PSSI: Tadi Urusan FIFA dan Pemerintah

BolaMilenia.com – Presiden Jokowi membuka alasan terkait tak diundangnya PSSI ke Istana Negara saat menjamu Gianni Infantino, Selasa (18/10/2022). Dia bilang kalau tadi merupakan urusan FIFA dengan pemerintah Indonesia.

Presiden FIFA baru saja memenuhi undangan Presiden Jokowi ke Istana Merdeka setibanya di Indonesia. Kedatangan Gianni Infantino merupakan salah satu bagian dari rencana mentransformasi sepak bola Indonesia pascatragedi Kanjuruhan, 1 Oktober lalu.

Kendati demikian Presiden Jokowi tak mengundang PSSI turut hadir di Istana Negara. Orang nomor satu di Indonesia itu pun buka suara. Dia bilang kalau pertemuan dengan Gianni Infantino merupakan urusan pemerintah dengan FIFA.

Presiden Jokowi Tak Undang PSSI: Tadi Urusan FIFA dan Pemerintah
Setkab

“PSSI nanti urusannya FIFA. Tadi urusan FIFA dengan pemerintah,” bilang Presiden Jokowi dikutip dari Antara.

Gianni Infantino pun menjelaskan maksud kedatangannya ke Indonesia. Salah satu yang disorotnya ialah soal membantu Indonesia dalam mengubah dan mereformasi sepak bolanya setelah Tragedi Kanjuruhan.

“FIFA akan bekerja sama dengan pemerintah Indonesia, dengan AFC, dan dengan PSSI untuk mengubah sepak bola Indonesia, untuk mereformasi sepak bola Indonesia,” kata Gianni Infantino.

“Kehadiran saya hari ini jadi pertanda kebangkitan sepak bola Indonesia, dan yang bisa saya jamin kepada presiden dan seluruh orang Indonesia, FIFA ada di sini untuk membantu Indonesia,” sambungnya.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru