Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Argentina Balas Dendam dan Melaju ke Final Piala Dunia 2022

BolaMilenia.com – Argentina sukses melaju ke final Piala Dunia 2022 usai menang 3-0 atas Kroasia, Rabu (14/12) dini hari WIB. Hasil ini juga sebagai pembalasan dendam atas kekalahan dengan skor yang sama pada Piala Dunia 2018 lalu.

Duet penyerang Tim Tango, Lionel Messi dan Julian Alvarez menjadi bintang di laga ini. Messi mencetak satu gol dan satu assist, sementara Alvarez mencetak dua gol di pertandingan ini.

Kedua tim memulai laga dengan sangat hati-hati tak banyak serangan dan peluang berarti yang diciptakan oleh Argentina maupun Kroasia. Permainan baru mulai terbuka setelah 20 menit laga berjalan.

Peluang pertama di laga ini diciptakan Enzo Fernandez pada menit ke-25. Tendangan melengkung yang dilepaskannya dari luar kotak penalti berhasil ditahan dengan baik oleh Dominik Livakovic.

Lima menit kemudian, giliran Kroasia yang mendapatkan peluang. Berawal dari serangan balik, Ivan Perisic yang berada di dalam kotak penalti Argentina mencungkil bola yang masih melambung di atas gawang.

Argentina Balas Dendam dan Melaju ke Final Piala Dunia 2022
Twitter @Argentina

Usai peluang Perisic, Argentina merespons dengan melepas serangan cepat. Julian Alvarez yang menerima umpan dari Rodrigo De Paul di kotak penalti dilanggar Livakovic. Messi yang jadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik di menit ke-34.

Gol kedua Argentina lahir dari skema serupa, lima menit berselang dari gol pertama. Berawal dari serangan balik cepat, Alvarez melakukan solo run yang sensasional. Membawa bola dari daerah sendiri, Alvarez sukses membobol gawang Kroasia.

Luka Modric dkk. mencoba merespons di sisa waktu pada babak pertama. Namun skor 2-0 untuk keunggulan Argentina di babak pertama tak berubah

Tak Banyak Perubahan di Babak Kedua

Pada babak kedua, pertandingan berjalan lebih terbuka ketimbang awal-awal babak pertama. Kedua tim tampil lebih menyerang untuk menciptakan peluang.

Pada menit ke-58, Messi hampir mencetak gol keduanya. Kerja sama satu-dua dengan Leandro Parades, Messi yang sudah berhadapan dengan Livakovic gagal menceploskan bola ke dalam gawang.

Kroasia hampir memperkecil kedudukan pada menit ke-62. Umpan Luka Modric dari tendangan bebas tak dapat disundul dengan sempurna oleh Dejan Lovren. Bola liar di depan gawang langsung disapu oleh bek Argentina.

Argentina seolah membunuh pertandingan pada menit ke-69. Berawal dari aksi individu Messi di sisi kiri pertahanan Kroasia, La Pulga memberikan umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Alvarez.

Hingga laga usai tak ada lagi gol tambahan. Argentina menang 3-0 dan akan menunggu pemenang antara Prancis kontra Maroko untuk berlaga di partai final Piala Dunia 2022.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru