Kamis, Juni 8, 2023
spot_img

Timnas Indonesia Jangan Cuma Fokus ke Thailand

BolaMilenia.com – Pemain Timnas Indonesia, Rachmat Irianto mengaku timnya tidak akan hanya fokus dengan Thailand sebagai lawan di Grup A Piala AFF 2022. Menurut pemain Persib Bandung itu semua lawan sama berbahayanya.

Timnas Indonesia berada di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Di atas kertas, Thailand dan Timnas Indonesia jadi favorit untuk melangkah ke semifinal.

Namun, pemain yang akrab disapa Rian itu punya pandangan lain. Eks Persebaya Surabaya itu juga mewaspadai potensi tiga tim lain yaitu Filipina, Kamboja termasuk Brunei Darussalam yang merupakan tim terlemah di grup.

“Patut diwaspadai semua karena setiap tim mempunyai motivasi sendiri-sendiri jadi tidak boleh meremehkan dan tetap berjuang sampai akhir,” kata Rian.

Pemain Timnas Indonesia Rachmat Irianto - PSSI
PSSI

Rian berharap langkah Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 bisa berjalan mulus. Target juara diusung pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

Rian menjelaskan bahwa seluruh pemain yang ada di dalam tim punya tekad dan target yang sama yakni membawa skuad Garuda mengangkat Piala AFF 2022.

“(Untuk Target pastinya) jelas juara. Dari saya sendiri, juara,” tegas Rian.

Piala AFF 2022 dijadwalkan berlangsung mulai 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Kamboja jadi lawan perdana yang dihadapi Skuat Garuda pada 23 Desember.

Setelah itu Rian dan kawan-kawan menghadapi Brunei Darussalam di Kuala Lumpur pada 26 Desember, menjamu Thailand (29/12) dan ditutup dengan laga tandang ke markas Filipina pada 2 Januari 2023.

Adapun Timnas Indonesia belum pernah menjadi juara Piala AFF 2022 meski menjadi finalis sampai enam kali.

Baca Juga :   Shin Tae-yong Penasaran dengan Duet Jordi Amat dan Elkan Baggott

Related Articles

Stay Connected

226,076FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru