Badai Cedera, Prancis Tanpa Benzema di Piala Dunia 2022

BolaMilenia.com – Belum juga bertanding di Piala Dunia 2022 Qatar, Prancis kembali harus kehilangan pemain mereka. Kali ini bomber milik Real Madrid, Karim Benzema yang terpaksa dicoret dari skuat Les Bleus karena mendapat cedera saat latihan.

Menurut keterangan dari Tim Nasional Prancis, Benzema mendapat cedera di bagian paha. Setelah menjalani pemeriksaan, peraih Ballon d’Or 2022 tersebut harus menepi selama tiga pekan, yang memupus harapan untuk berlaga di Piala Dunia.

“Seluruh tim ikut sedih dengan apa yang menimpa Karim Benzema dan berharap dia bisa pulih dengan cepat,” tulis pernyataan resmi Timnas Prancis, seperti dikutip BolaMilenia.com dari BBC.

Benzema Cedera Prancis Piala Dunia
Fox Sports

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps tak luput dari kesedihan usai kehilangan sang bomber. Menurut Deschamps, gelar Piala Dunia adalah salah satu target Benzema, setelah semua gelar di level klub yang sudah dia miliki.

“Saya sangat sedih, karena Benzema menjadikan Piala Dunia adalah salah satu tujuan utamanya. Meski begitu, saya tetap percaya diri dengan skuat yang ada. Kami akan melakukan apapun untuk menghadapi tantangan yang menanti kami,” ungkap Deschamps.

Bukan Pemain Pertama yang Cedera

Badai cedera seolah begitu akrab dengan Timnas Prancis dalam perjalanannya menuju Piala Dunia 2022. Beberapa pemain kunci seperti N’Golo Kante dan Paul Pogba tak sempat dipanggil ke skuat. Sementara Presnel Kimpembe, Christopher Nkunku, dan Benzema, terpaksa digantikan.

Benzema sendiri datang ke kamp pelatihan Prancis untuk Piala Dunia dengan kondisi yang tidak sepenuhnya fit. Hal tersebut tergambar dari menit bermainnya di Real Madrid, yang tak sampai 30 menit dari enam laga terakhir.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru