Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Manuel Neuer Lebih Waspada Jepang Ketimbang Spanyol

BolaMilenia.com – Kiper Jerman Manuel Neuer ternyata lebih waspada kepada Jepang ketimbang Spanyol di Piala Dunia 2022. Meski tidak diunggulkan, Jepang dikhawatirkan bisa memberi kejutan.

Jerman akan membuka petualangannya di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Jepang di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/2022). Laga pertama biasanya diakui Neuer tidak berjalan dengan mudah.

Neuer mengakui Jerman harus berhati-hati menghadapi Jepang, karena tiga poin di laga pertama sangatlah penting di setiap turnamen. Ia pun menjelaskan Jepang sulit dikalahkan karena disiplin.

“Kami harus berhati-hati. Bagi saya pribadi, pertandingan pertama dalam sebuah turnamen selalu menjadi yang terpenting,” kata Neuer disadur dari Bavarian Football Works, Sabtu (19/11).

“Jepang adalah tim yang tidak mudah dikalahkan karena bermain dengan cara yang sangat disiplin,” jelas kapten Timnas Jerman itu.

Jepang - FIFA
FIFA

Kiper 36 tahun itu mengatakan Jepang sulit diprediksi karena memiliki kualitas individu di setiap pemain.Sebab, ada beberapa pemain asal Jepang berlaga di Liga Jerman.

Bahkan, ia menyebut lebih suka menghadapi Spanyol. Sebab, Jepang sulit ditebak oleh Jerman.

“Pada saat yang sama, mereka tidak dapat diprediksi karena kualitas pemain individu mereka. Kami memiliki beberapa pemain Jepang di Bundesliga,” terangnya.

“saya merasa sulit bermain melawan tim seperti itu saya lebih suka bermain melawan tim seperti Spanyol karena Anda mengenal mereka,” ia menambahkan.

Usai menghadapi Jepang di laga pembuka, Jerman bakal menghadapi Spanyol di pertandingan berikutnya pada Senin (28/11). Kemudian, mereka bakal menghadapi Kosta Rika pada Jumat (2/12).

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru