Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Bayern Muenchen Cetak Sejarah di Piala Dunia 2022

BolaMilenia.com – Piala Dunia merupakan turnamen sepak bola yang mempertandingkan tim nasional. Meski begitu, ada salah klub sepak bola yang justru mencatatkan sejarah. Klub terebut adalah raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen.

Sejarah yang dicatatkan Bayern Muenchen pada Piala Dunia 2022 Qatar adalah soal penyumbang pemain. Die Roten menjadi klub yang paling banyak menyumbang pemain ke pesta sepak bola terakbar empat tahunan tersebut.

Total ada 17 pemain yang disumbangkan Bayern Muenchen ke Piala Dunia kali ini. Di mana Jerman dan Prancis jadi negara terbanyak, yakni tujuh pemain dan empat pemain. Selebihnya, satu pemain per negara.

Bayern Muenchen Piala Dunia
Bayern Strike

Uniknya, tak hanya negara-negara dari Eropa (UEFA) saja, Bayern Muenchen mengirim para pemainnya ke negara asal benua lain, yakni Amerika Tengah dan Utara (CONCACAF) serta Afrika (CAF).

Catatan 17 pemain ini mengalahkan rekor yang tercipta pada Piala Dunia 2018 Rusia lalu. Ketika itu, Manchester City mengirim sebanyak 16 pemain untuk berlaga di Piala Dunia ketika itu. Ternyata, catatan impresif tersebut hanya bertahan selama satu edisi Piala Dunia.

Dalam hitungan hari, Piala Dunia 2022 Qatar bakal dimulai. Tepatnya pada Minggu (20/11), Qatar vs Ekuador akan menjadi partai pembuka. Kemudian untuk partai final akan digelar pada 18 Desember mendatang.

PEMAIN BAYERN MUENCHEN DI PIALA DUNIA 2018

Jerman: Manuel Neuer, Thomas Mueller, Joshua Kimmich, Serge Gnabry, Leroy Sane, Leon Goretzka, Jamal Musiala

Prancis: Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Kingsley Coman

Belanda: Matthijs de Ligt

Senegal: Sadio Mane

Kanada: Alphonso Davies

Maroko: Noussair Mazraoui

Kroasia: Josip Stanišić

Kamerun: Eric Maxim Choupo-Moting

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru