Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Eden Hazard: Kesempatan Terakhir Generasi Emas Belgia

BolaMilenia.com – Kapten Tim Nasional Belgia, Eden Hazard berharap dirinya dan rekan-rekan bisa meraih trofi Piala Dunia. Pasalnya, pesta sepak bola empat tahunan yang kali ini digelar di Qatar, disebut-sebut sebagai kesempatan terakhir generasi emas Timnas Belgia.

De Rode Duivels, tak diragukan memiliki sederet pemain kelas dunia. Selain Hazard, masih ada nama-nama seperti Thibout Courtouis, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, dan lainnya. Namun, generasi ini tak sekalipun mampu meraih gelar di turnamen resmi internasional.

“Bagi kami, Piala Dunia 2022 adalah kesempatan terakhir untuk menunjukkan bahwa kami tetap bisa memenangi sesuatu dengan generasi ini,” kata Hazard seperti dilansir dari LiveScore.

Eden Hazard Generasi Emas
Planet Football

“Menjadi juara di Piala Dunia tentunya akan sulit, tapi kami akan memberikan semua kemampuan terbaik yang kami punya,” sambung pemain Real Madrid tersebut.

Timnas Belgia saat ini bisa dikatakan dihuni oleh pemain yang relatif sama dalam beberapa tahun terakhir. Dalam urusan peringkat FIFA, Belgia tak main-main. Mereka bisa menjadi peringkat pertama dalam lima dari tujuh tahun terakhir.

Akan tetapi hal tersebut tidak tercermin saat berlaga di sebuah turnamen. Pada dua edisi Piala Eropa terakhir, misalnya. Belgia hanya bisa bertahan hingga babak delapan besar. Begitu pula di Piala Dunia 2014, Belgia juga kalah di perempat final. Hanya di Piala Dunia 2018, prestasi mereka sedikit lebih baik, yakni menjadi juara ketiga.

Pada Piala Dunia 2022 Qatar, Belgia tergabung di Grup F bersama Kanada, Maroko, dan Kroasia. Di atas kertas Belgia dan Kroasia jelas difavoritkan untuk lolos. Tapi pertanyaannya, apakah Belgia mampu mewujudkan mimpi mereka? Meraih trofi internasional dengan generasi emas?

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru