Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Ochoa Puji Pelatih Kiper Usai Gagalkan Penalti Lewandowski

BolaMilenia.com – Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa kembali jadi bintang untuk negaranya di pentas Piala Dunia. Pada laga kontra Polandia yang berakhir 0-0, Selasa (22/11), Ochoa berhasil gagalkan penalti Robert Lewandowski.

Meski mendapat pujian dari banyak pihak, Ochoa juga melakukan hal yang sama. Pemain berusia 37 tahun tersebut menyebut keberhasilannya menahan penalti Lewandowski tak lepas dari peran sang pelatih kiper, Gustavo Pinero.

“Kami bekerja sama dengan ‘Professor’ Gustavo Pinero dalam hal penalti. Kami sudah mengetahui apa yang biasa dilakukan Lewandowski,” kata Ochoa seperti dilansir BolaMilenia.com dari Goal.

Ochoa Gagalkan Penalti
FIFA

“Saya sangat senang bisa menggagalkan penalti tersebut dan menjaga gawang Meksiko dari kebobolan,” sambung kiper yang mencatatkan penampilan kelimanya di Piala Dunia tersebut.

Pada pertandingan tersebut Ochoa praktis tak banyak bekerja, selain menggagalkan penalti Lewandowski. Melansir dari laman resmi FIFA, statistik mencatat Polandia melakukan delapan kali kesempatan mencetak gol, tapi hanya satu yang tepat sasaran.

Ochoa memang kerap tampil istimewa ketika mengawal gawang Meksiko pada pentas Piala Dunia. Salah satu contoh paling nyata adalah ketika membawa Meksiko menahan Brasil imbang tanpa gol di Piala Dunia 2014 lalu. Ketika itu, Ochoa melakukan enam penyelamatan.

Lewandowski Belum Pecah Telur

Keberhasilan Ochoa menggagalkan penalti Lewandowski membuat sang bomber Polandia masih harus menunggu lebih lama lagi. Pasalnya, Lewandowski masih belum bisa juga mencetak gol di pentas Piala Dunia.

Sudah empat pertandingan di Piala Dunia, Lewandowski belum sekalipun mencatatkan namanya di papan skor. Kesempatan Lewandowski akan kembali datang pada lanjutan laga di Grup C kontra Arab Saudi, Sabtu (26/11) mendatang.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru