Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Dicuekin Shin Tae-yong Lagi, Riko Simanjuntak Tak Pernah Pasrah!

BolaMilenia.com – Riko Simanjuntak mengaku tak pernah pasrah dicuekin Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Ia mengaku akan terus bekerja keras supaya mendapat panggilan ke tim nasional Indonesia.

Pemain Persija Jakarta itu masih berharap comeback ke Timnas Indonesia. Meski diketahui sang pemain kurang mendapat kepercayaan dari Pelatih Shin Tae-yong.

Riko Simanjuntak sempat memperkuat Timnas Indonesia pada FIFA matchday periode Maret 2023. Ia dipanggil saat skuad Garuda menghadapi Burundi dalam dua pertemuan.

Ketika itu, tidak banyak menit bermain untuk Riko. Dari dua pertandingan, eks pemain Semen Padang tersebut tampil di babak kedua sebagai pemain pengganti.

Nah, periode FIFA matchday Juni 2023 ketika Timnas Indonesia berhadapan dengan Palestina dan Argentina, Riko tidak dipanggil Shin Tae-yong. Hal tersebut tak membuat ia kecewa justru termotivasi.

“Soal kembali ke Timnas Indonesia, semua pencapaian tertinggi pesepak bola adalah di timnas. Bisa masuk Timnas Indonesia adalah pencapaian luar biasa. Itu tidak ada harganya karena suatu pencapaian yang fantastis,” kata Riko.

Beda Performa di Persija dan Timnas Indonesia

Riko Simanjuntak saat latihan di Timnas Indonesia - PSSI
PSSI

Penampilan Riko bersama Persija Jakarta terbilang cukup baik. Namun, pemain 31 tahun itu belum bisa tampil bagus bersama Timnas Indonesia.

Sejak debut bersama Timnas Indonesia pada 2018, Riko baru 11 kali tampil. Ia membukukan empat assist dan nihil gol.

Riko berjanji akan terus menunjukkan kemampuannya bersama Persija. Itu dengan harapan bisa menarik perhatian Shin Tae-yong untuk memangilnya kembali ke Timnas Indonesia.

“Kalau di sepak bola Indonesia yang sudah mengenal Riko itu tahu bagaimana saya bermain. Jadi, tergantung pelatih yang mempunyai selera masing-masing,” jelas Riko.

“Yang penting, saya bekerja keras di Liga 1 dan menunjukkan bahwa saya layak masuk Timnas Indonesia,” pungkasnya.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru