Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

Dua Blunder Bikin Timnas Indonesia Kalah Lagi dari Irak

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia kalah lagi dari Irak pada pertemuan kedua di grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/4/2024), Indonesia takluk dengan skor 0-2.

Padahal, Indonesia sebenarnya mampu mengungguli Irak dalam hal penguasaan bola dan peluang sejak babak pertama. Termasuk peluang emas melalui Rafael Struick, yang melewati dua pemain Irak, setelah bergelut merebut bola dalam kotak penalti.

Namun, pemain nomor punggung 9 itu sedikit memaksakan untuk menendang bola ke arah gawang, sehingga bola berhasil diblok oleh bek Irak. Shayne Pattynama yang berdiri bebas agak kesal karena bola tak diumpankan kepadanya.

Selain peluang itu, Indonesia memiliki sejumlah kesempatan lain. Sementara, Irak pun sesekali mengancam melalui serangan balik cepat. Akan tetapi, skor kacamata bertahan sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, keburuntungan Indonesia mulai memburuk. Skuad asuhan Shin Tae-yong bahkan tertinggal 0-1 melalui gol penalty Aymen Hussein pada menit ke-54. Hadiah penalty diberikan wasit Shaun Evans lantaran Justin Hubner dianggap menyentuh bola dengan tangan.

Malapetaka bagi Indonesia berlanjut, pada menit ke-59, Jordi Amat diberi kartu merah langsung setelah melanggar pemain Irak, Ali Jassim. Indonesia akhirnya harus berjuang dengan 9 orang pada sisa pertandingan.

Timnas Indonesia Kalah Gegara Kesalahan Sendiri

Timnas Indonesia vs Irak, Rafael Struick - Antarafoto
Antarafoto

Kendati sudah mencoba mengubah taktik dengan memasukkan beberapa pengganti, timnas Indonesia tetao kesulitan menghadapi Irak yang unggul jumlah pemain.

Bahkan, Indonesia hamper bobol lagi setelah penalt kedua diberikan wasit akibat pelanggaran Ernando kepada Ali Jassim. Beruntungnya, eksekusi penalti Aymen Hussein kali ini melebar di atas gawang.

Meski begitu, tuan rumah akhirnya benar-benar harus kebobolan gol kedua pada menit ke-87. Kiper Ernando Ari yang menerima operan Asnawi Mangkualam justru memainkan bola di dekat dua pemain Irak yang sedang berada di depannya.

Ali Jassim sukses mengambil bola yang lepas dari penguasaan Ernando. Setelahnya dia sukses mencepoloskan bola ke gawang kosong yang sudah ditinggal jauh oleh Ernando.

Gol kedua Irak itu sekaligus menuntaskan perlawanan timnas Indonesia. Skuad Garuda harus menerima kenyataan kalah lagi, kaili ini dengan skor 0-2 dari Irak.

Hasil ini membuat Indonesia harus menang atas Filipina pada matchday terakhir, Selasa (11/6/2024), untuk bisa memastikan lolos ke ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru