Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Legenda Jepang Minta Negaranya Tak Remehkan Timnas Indonesia

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia diminta tak diremehkan oleh Jepang pada Piala Asia 2023 mendatang Pernyataan itu dikeluarkan langsung oleh legendanya, Keisuke Honda, yang menyebut Indonesia punya potensi berbahaya.

Honda jelas tahu betul kekuatan Indonesia. Sebab, sejak 2018, dia sudah bekerja di Asia Tenggara, tepatnya menangani Kamboja dari timnas U-23 sampai timnas seniornya.

Pada Piala Asia nanti, Jepang akan menghadapi Irak, Vietnam, dan timnas Indonesia pada fase grup. Indonesia, menurut Honda, merupakan lawan yang tidak bisa dianggap enteng oleh tim Jepang. Pasalnya Indonesia jelas menunjukkan kemajuan dan mulai menyempurnakan gaya bermainnya seperti tim-tim lain di Eropa.

Legenda Jepang Minta Negaranya Tak Remehkan Timnas Indonesia
Reuters

“Timnas Indonesia merupakan tim yang sangat berbahaya di Asia Tenggara. Dari segi kualitas, mereka memiliki pemain yang lengkap,” kata Keisuke Honda dikutip dari Soha.

Keisuke Honda Sebut Timnas Indonesia Punya Kekuatan yang Lengkap

Pada peringkat FIFA, Jepang jelas diunggulkan karena berada di peringkat 18 dunia. Mereka unggul jauh dari Irak yang berada di peringkat 68 atau Vietnam yang berada di peringkat 94. Sedangkan Indonesia hanya berada di peringkat 145 FIFA. Namun, sosok yang membawa Jepang juarai Piala Asia 2011 itu menyebut Indonesia tetaplah berbahaya.

“Mereka juga merupakan tim terlengkap di kawasan Asia Tenggara dan akan sangat menarik untuk ditunggu kapan mereka akan menghadapi Jepang di laga Piala Asia mendatang,” tuntas pemain terbaik Asia 2013 tersebut.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru