Shin Tae-yong: Saat Pertama Kali ke Indonesia, Sepak Bola Memprihatinkan

BolaMilenia.com – Shin Tae-yong mengakui saat pertama kali datang ke Indonesia, sepak bolanya cukup memprihatinkan. Maka dari itu, dia sempat bekerja keras membangun sepak bola Indonesia dan perlahan mulai berhasil.

Tak bisa dimungkiri memang, kondisi timnas Indonesia sebelum kedatangan mantan nakhoda Seongnam Ilhwa Chunma tersebut berada di titik terendahnya. Indonesia babak belur pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Shin Tae-yong pun datang. Awalnya memang tak mudah karena Indonesia sempat dihajar 0-4 oleh Vietnam, dan digundili 5 gol tanpa balas oleh Uni Emirates Arab (UEA). Namun, perlahan tapi pasti, skuat Garuda bangkit bersama Shin.

Puncaknya tentu saja, ketika Indonesia lolos untuk kali pertama ke Piala Asia sejak 2007. Tak cuma itu, kini posisi Indonesia berada di urutan ke-145 setelah sebelumnya ke-175.

Shin Tae-yong: Saat Pertama Kali ke Indonesia, Sepak Bola Memprihatinkan
PSSI

“Saat saya pertama kali ke sana, sepak bola Indonesia berada di titik memprihatinkan. Tim ini turun ke peringkat 175 dalam peringkat FIFA, dan ketika saya mengajari mereka satu per satu, saya bisa melihat para pemain mengikuti dan kepolosan unik orang Indonesia,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari Best Eleven.

Shin Tae-yong pun Mulai Dapat Kepercayaan

Shin pun merasa mulai mendapatkan kepercayaan dari publik sepak bola Indonesia. Bahkan, kontraknya yang akan berakhir pada Desember 2023 pun diperpanjang sampai Juni 2024.

“Saya merasakan kebahagiaan yang luar biasa saat melihat masyarakat Indonesia memercayai dan mengikuti saya saat kami berlatih bersama,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru