Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Mungkin Debut Lawan Vietnam

BolaMilenia.com – Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen mungkin bisa debut membela timnas Indonesia melawan Vietnam di Hanoi, 26 Maret mendatang. Saat ini, proses naturalisasinya masih dalam proses.

Seperti diketahui, Thom dan Ragnar sebenarnya sudah berada di Indonesia selama dua hari. Keduanya pergi ke Indonesia bersamaan dengan Shin tae-yong dan satu pemain keturunan lain, yakni Nathan Tjoe-A-On. Namun, dari ketiga pemain yang datang, cuma Nathan yang akhirnya disumpah menjadi Warga Negara Indonesia.

Sedangkan, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen nyatanya pulang dengan tangan hampa ke Eropa. Keduanya disebut-sebut batal pulang dengan status Warga Negara Indonesia (WNI) karena terkendala beberapa dokumen yang belum rampung.

Thom Haye, timnas Indonesia, WNI - PSSI
PSSI

Belakangan, PSSI mengonfirmasi kalau dokumen Thom dan Ragnar telah selesai di DPR RI. Berkat persetujuan naturalisasi keduanya sudah ditandatangani oleh Ketua DPR RI, Puan maharani. Nah hal itu menjadi pembuka peluang bagi keduanya untuk bisa debut bersama timnas Indonesia pada Maret ini.

“Tergantung nanti, proses daripada kan ini harus KTP, paspor, pendaftaran, ini masih ada proses bukan berarti selesai. Ya kita coba untuk Thom dan Ragnar bisa bergabung lawan Vietnam di tanggal 26 Maret,” kata Ketum PSSI, Erick Thohir, dilansir dari Antara.

Dokumen Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Kini Diproses oleh Presiden

Masih ada beberapa tahapan lagi yang saat ini harus dijalani oleh Thom Haye dan Ragnar. Setelah dokumennya disetujui DPR RI, keduanya akan diproses Presiden dengan keluarnya Keppres. Setelah itu keduanya baru bisa diambil sumpahnya. Setelah diambil sumpahnya, barulah Thom dan Haye diurus ke FIFA untuk mengubah asosiasi sepak bolanya dari KNVB ke PSSI.

“Semoga satu dua hari ini bapak Presiden (Joko Widodo) bisa mengeluarkan suratnya dan minggu depan kembali diambil sumpah untuk Thom dan Ragnar,” tuntas pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru